Tutorial Fetch As Google Search Console New Version

Sebenarnya panduan ini sudah banyak sekali di temukan di internet, dan kami juga telah pernah mempublikasikan panduan lengkap fetch as google pada artikel sebelumnya. Dan alhamdulillah sampai saat ini masih bisa bertahan di halaman utama pencarian google.

Namun belakangan ini karena Admin kurang begitu aktif mengakses situs blogtipsintrik, ternyata masih banyak di luar sana yang belum begitu paham menggunakan fitur spesial dari produk google satu ini.

Mereka bilang kalau mereka sudah mengikuti langkah-langkah yang telah kami ajarkan, tapi ketika mau melakukan fetch as ngak ada pilihannnya. Karena itulah Admin sangat yakin kalau yang bingung dan belum mengetahui hal ini pastinya masih pemula banget dan baru dalam dunia blogging.

Jadi, untuk membantu sahabat sekalian yang baru mau belajar ngeblog. Dan kebingungan bagaimana cara melakukan fetch as di google websmaster karena tampilannya sekarang berbeda dengan panduan yang kami ajarkan sebelumnya. Pada kesempatan sore hari ini Admin kembali akan mencoba menjabarkan bagaimana langkah-langkahnya. Yuk simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Tutorial Terbaru Menggunakan Fetch As Google Search Console New Version

Untuk sahabat sekalian yang masih baru dalam dunia blogging atau masih bingung menggunakan fitur versi terbaru dari google search console (Google Search Console New Version). Silakan baca dan ikuti langkah-langkah fetch as artikelnya di google webmaster new version berikut.

Pertama, tentunya sahabat harus mensubmit atau mendaftarkan blognya terlebih dahulu di webmaster google (jika belum). Dan untuk yang belum tau bagaimana caranya, silakan baca artikel kami yang berjudul cara daftar blog dan pasang kode google webmaster yang telah kami publikasikan sebelumnya.

Setelah terdaftar, jangan lupa submit/daftarkan sitemap blog Anda supaya lebih mudah di rayapi oleh robot Google.
Nah jika sobat sudah melakukan dua tahapan di atas, langkah selanjutya adalah silakan buka akun search console yang terhubung dengan website yang ingin di fetch as atau minta di rayapi secepatnya oleh robot mesin pencari google.

Tutorial Fetch As Google Search Console New Version

Setelah login, perhatikan menu bagian kiri, lalu klik inspeksi url (URL Inspection) >>> masukkan alamat blog/url artikel yang ingin di fecth as >>> tekan tombol enter pada keyboard Anda >>> tunggu beberapa detik sampai muncul tampilan seperti ini.

cara Fetch As dengan Google Search Console New Version

Klik REQUEST INDEXING, tunggu beberapa saat sampai proses pengindeksan selesai dengan di tandai pemberitahuan seperti berikut.

Tips Melakukan Fetch As Artikel di Google Search Console New Version

Lalu klik got it, selesai. Proses Fecth As Google Search Console New Version sudah berhasil sobat lakukan. Tinggal tunggu robot mereka bekerja dan menampilkan artikel kalian di serp.

Penting !!!!
Cepat atau lambatnya artikel yang kalian fecth muncul dan terindeks tergantung kualitas artikel dan tingkat relevansi dengan kata kunci pencarian serta beberapa faktor lainnya.

Terima Kasih Teah Membaca : Tutorial Fetch As Google Search Console New Version


Previous
Next Post »
0 Komentar

Thank's Sudah Berkunjung...